Panduan Membeli Gorden Jendela Dapur dengan Bahan Kain Terbaik

Gorden jendela untuk dapur selalu dibutuhkan. Ini berfungsi untuk memberikan privasi ruangan pada malam hari, atau kapan pun diperlukan. Jendela dapur dapat ditutup dan dirapatkan dengan baik dengan bantuan gorden. Karena dapur merupakan area dengan lalu lintas padat, maka bahan gorden harus kuat dan kokoh. Berikut informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Apa Jenis Gorden Jendela Dapur terbaik?

Untuk menemukan gorden jendela dapur terbaik, Anda perlu mengetahui bahan atau kain terbaik untuk dijadikan tirai. Untungnya, ada banyak bahan yang cocok untuk membuat gorden dapur. Berikut adalah beberapa yang terbaik untuk dipilih.

membeli gorden jendela dapur 01 » Panduan Membeli Gorden Jendela Dapur dengan Bahan Kain Terbaik

Gorden Nilon
Nilon merupakan bahan yang umum dijadikan gorden. Bahan ini cukup tipis dan menyerap cairan tetapi kainnya juga kokoh. Biasanya, saat bahan tersebut hendak dijadikan tirai untuk jendela dapur, kain tersebut akan dilapisi dengan bahan poliuretan. Lapisan poliuretan akan membuat bahan nilon tahan air dan lebih cocok digunakan pada gorden jendela di dapur.

Gorden Poliester
Poliester merupakan salah satu kain sintetis terbaik yang dapat diubah menjadi banyak hal, termasuk menjadi gorden jendela dapur. Poliester kuat dan fleksibel sehingga tahan lama dan cukup awet untuk digunakan di dapur. Secara alami tidak tahan air tetapi terkadang kain diberi lapisan lapisan lilin. Lapisan tersebut mencegah air dan noda merusak tampilan tirai poliester di jendela dapur.

Gorden Vinyl
Vinyl adalah kain buatan. Material ini terbuat dari bahan sintetis. Sifat kain ini tahan air, fleksibel, dan sangat kuat. Inilah mengapa bahan ini sangat cocok untuk gorden pada jendela dapur. Jika Anda membutuhkan tirai untuk jendela dapur yang harus kokoh dan mudah dibersihkan, vinyl adalah bahan yang tepat untuk dipilih.

Gorden Kain Katun Minyak
Kain katun minyak juga biasa dikenal dengan sebutan kain berenamel. Jenis kain ini merupakan bahan terbaik untuk dijadikan gorden jendela dapur karena cukup kedap terhadap air dan mudah dibersihkan. Permukaannya halus dan mengkilat. Bahan kain ini tidak menyerap air atau noda dari percikan atau tumpahan masakan. Tidak perlu dibersihkan sesering seperti bahan lainnya karena noda bisa dihilangkan dengan hanya menyeka gorden dengan kain basah.

Gorden Microfiber
Untuk tirai yang tampak lebih mewah, bahannya adalah serat mikro. Bahan ini cocok digunakan di dapur karena 100% tahan air dan memiliki permukaan halus ala suede. Tampilannya yang gagah namun tak akan membuat Anda terlalu sering dan sibuk untuk membersihkan gorden. Sifat kainnya yang tahan air tidak akan membuat gorden mudah terkena noda atau kotor.

membeli gorden jendela dapur 02 » Panduan Membeli Gorden Jendela Dapur dengan Bahan Kain Terbaik

Selain kelima bahan di atas, pasti masih ada beberapa bahan lainnya. Hal yang perlu diingat adalah memilih gorden jendela dapur yang memiliki fitur kedap air, struktur kokoh, dan permukaan yang mudah dibersihkan. Ini akan membuat pekerjaan membersihkan kelambu jendela dapur menjadi lebih mudah.

#Sumber Gambar: IG @ elena_craft_room | poshhomes_ke