Model Teras Rumah, Modelnya bisa Bikin Harga Rumah Meroket

Teras rumah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rumah. Setiap rumah sebaiknya membangun ini, bahkan rumah minimalis sekalipun, apalagi jenis rumah yang lebih besar. Sekarang pembahasan akan fokus pada teras rumah minimalis. Mungkin mendengar namanya Anda akan membayangkan teras rumah minimalis itu sebagai sebuah teras yang monoton, biasa-biasa saja desainnya, dan kecil. Sesungguhnya sekarang ini para pemilik rumah type minimalis pun sudah banyak yang sukses membuat sebuah teras rumah dengan desain yang terlihat indah dan nyaman. Bahkan beberapa orang ada yang membuatnya sekaligus menjadi tempat menerima tamu. Mari baca selengkapnya.

Konsep teras rumah minimalis

model teras rumah minimalis » Model Teras Rumah, Modelnya bisa Bikin Harga Rumah MeroketOleh karena itu, semakin banyak pemilik rumah yang mencari ide dan referensi mengenai model terbaru teras rumah ini. Tentunya ide akan semakin mudah didapatkan jika melihat gambar atau foto teras rumah tersebut. Karena itu kami juga menghadirkan beberapa foto dari model teras rumah yang menurut kami oke. Anda juga harus ingat bahwa teras rumah yang baik akan meningkatkan keindahan rumah tersebut, dan tentunya itu akan meningkatkan harga rumah juga, jika Anda hendak menjual rumah tersebut ke depannya. Jadi jangan anggap merenovasi teras rumah sebagai sebuah hal yang sia-sia, ini sama dengan melakukan investasi, secara tidak langsung.

Kolam ikan dekat teras rumah

Ini ada ide yang unik, konsep yang bagus untuk Anda terapkan. Anda dapat membuat sebuah kolam ikan kecil, dengan ketinggian di bawah teras rumah. Namun tinggi kolam ikan dan tinggi teras rumah, perbedaannya jangan terlalu jauh, sehingga tetap menarik untuk dilihat. Juga tingginya jangan sama, dan jangan terlalu dekat, karena jika hujan yang ditakutkan air dari kolam ikan tersebut merembes masuk membasahi teras rumah. Bahaya terpeleset bisa meningkat jika itu yang terjadi. Apalagi teras rumah itu diposisikan pada bagian paling depan sebuah rumah, sudah tentu penampilan yang menarik, dengan membuat kolam ikan tersebut, akan sangat meningkatkan keindahan rumah secara keseluruhan. Jangan lupa untuk memasang air mancur kecil pada kolam ikan tersebut juga, untuk ikannya boleh menempatkan beberapa ekor ikan mas atau ikan tawar lainnya, gurami juga boleh.

Teras rumah dengan lantai kayu

Model Teras Rumah Modelnya bisa Bikin Harga Rumah Meroket » Model Teras Rumah, Modelnya bisa Bikin Harga Rumah MeroketNah, jika Anda menggunakan model rumah minimalis, lantai kayu boleh digunakan untuk lantai di teras rumah. Walaupun bagian dalam rumah Anda tidak menggunakan lantai kayu, itu tidak terlalu menjadi masalah. Sebab antara teras rumah dengan bagian dalam rumah ada batas pintu, yang jika ditutup, maka tidak akan terlihat perbedaan yang terlalu mencolok. Jadi desainnya tetap terlihat bagus. Tetapi jika teras rumah masih cukup, Anda boleh menggunakan kursi yang dibuat dari bahan kayu juga. Oleh karena itu antara furniture dan lantainya sama-sama dibuat menggunakan kayu, kesan alami dan natural pun tidak akan hilang. Inilah yang disebut harmonisasi.

Tips-tips ketika mendesain teras rumah

  1. Jika luas teras tidak terlalu besar, hindari menempatkan terlalu banyak furniture
  2. Tiang penyangga di teras rumah harus kokoh. Jangan sampai resiko roboh, karena sangat berbahaya
  3. Anda boleh menggunakan batu alam pada tiang penyangga teras rumah, dan lantai teras rumah menggunakan keramik. Keduanya tetap terlihat bagus. Tetapi penggunaan batu alam untuk tiang penyangga tidak perlu seluruhnya, hanya pada bagian bawahnya saja

Sekian artikel tentang model teras rumah, modelnya bisa bikin harga rumah meroket.