Lampu Gantung Kaca Tiup dengan Desain Elegan dan Fungsi Maksimal

Orang menggunakan lampu gantung kaca tiup atau blown glass untuk tujuan estetika dan dekorasi. Chandelier atau lampu gantung jenis ini memiliki konfigurasi yang sama dengan lampu gantung biasa, hanya saja kaca tiupnya lebih mirip pendant atau liontin. Di masa lalu, lampu gantung chandelier digunakan untuk menempatkan pendant untuk menerangi ruangan. Saat ini, desainer mengadopsi ide dan gaya tersebut dengan teknologi kontemporer untuk mengikuti perubahan zaman.

desain chandelier lampu gantung kaca tiup 01 » Lampu Gantung Kaca Tiup dengan Desain Elegan dan Fungsi Maksimal

Lebih Lanjut Tentang Lampu Gantung Kaca Tiup

Lampu gantung sebagian besar memiliki tempat lilin. Anda dapat menggantungnya di langit-langit dengan kawat dan rantai agar mudah digulung ke atas dan ke bawah saat Anda perlu menyalakan lilinnya. Meski lampu gantung modern menggantikan elemen lilin dengan lampu kecil, namun desainnya tetap terlihat klasik dan elegan. Lebih lanjut mengenai item ini akan dijelaskan pada bagian berikut.

Desain dan Model
Lampu gantung kaca tiup terdiri dari dua bagian yang masing-masing dapat dipisahkan. Pada awalnya, lampu gantung membutuhkan rangka yang kuat dan dudukan di tengahnya. Ini adalah tongkat gantung panjang dengan kait dan rantai di bagian atas. Pengaitnya sebagian besar untuk mode gantung di mana Anda cukup memasangnya di langit-langit rumah. Sedangkan rantainya berfungsi jika lampu gantung sesekali hendak ditarik ke atas dan ke bawah. Yang terakhir ini biasa dipakai pada tipe kaca tiup.

Setelah rangka dan dudukan kokohnya siap, terdapat bagian kaca tiup yang dapat digunakan untuk menyalakan lilin atau lampu secara langsung. Jumlah minimum bagian ini sebagian besar adalah tiga dan beberapa model lampu gantung lainnya sering kali memiliki lebih banyak lampu, bahkan menggunakan penyelarasan satu sama lain. Bagian-bagian tersebut terdapat dudukan untuk menyimpan lilin secara langsung serta kaca pengaman untuk menutupi api. Ini adalah desain dasar lampu gantung dengan kaca tiup. Desainer dan penciptanya dapat mengembangkan gaya ini menjadi kompleks, elegan, dan lebih menarik.

Fungsi dan Instalasi
Anda dapat menggunakan lampu gantung kaca tiup untuk dua fungsi utama. Pertama, lampu gantung berfungsi sebagai perlengkapan penerangan. Anda mungkin memiliki ruangan yang membutuhkan pencahayaan dekoratif. Daripada menggunakan pendekatan biasa, yang terbaik adalah mencoba pendekatan yang berbeda. Lampu gantung baru dengan setiap kaca tiup akan menghasilkan inovasi yang lebih baik. Fungsi kedua adalah estetika yang paling diperhatikan. Lampu sederhana dan penerangan sudah cukup untuk ruangan, kecuali Anda ingin mengesankan dan mendekorasinya dengan cara yang artistik. Untuk keperluan tersebut, lampu gantung jenis ini sepertinya menjadi pilihan yang paling tepat.

desain chandelier lampu gantung kaca tiup 02 » Lampu Gantung Kaca Tiup dengan Desain Elegan dan Fungsi Maksimal

Pemasangannya terdiri dari beberapa pilihan tergantung jenis lampu gantung yang Anda pilih. Untuk yang klasik, sudah terpasang kawat dan rantai sebagai pengait di langit-langit. Jika Anda memilih yang modern tanpa menyalakan lilin, perlu dipasang kabel listrik yang terhubung ke lampu.

Penempatan Lampu Gantung
Beberapa ruangan terlihat cocok dengan lampu gantung kaca tiup ini. Anda bisa memasangnya di ruang tamu sebagai hiasan tambahan yang akan membuat para tamu terkesan, terutama bila Anda menyalakannya dengan cara klasik. Ruang makan adalah pilihan lain dan Anda dapat menempatkannya di ruang keluarga. Namun, lampu gantung ini sama sekali bukan pilihan yang disarankan untuk kamar tidur anak.

Berdasarkan desain dan produksinya, lampu gantung sebagian besar tersedia dalam dua cara. Pertama, Anda dapat membelinya dalam satu paket tanpa kustomisasi dan modifikasi. Lampu gantung kedua adalah lampu khusus di mana Anda mengirimkan request tertentu untuk memesan lampu gantung kaca tiup sesuai kebutuhan Anda.

#Sumber Gambar: IG @ chairishbydesign | blownglasscollective