Inspirasi Desain Kamar Tidur Utama pada Rumah Mewah

Desain kamar tidur utama sangat penting untuk diperhatikan, terutama bila Anda memiliki kamar tidur berukuran besar. Kamar tidur utama ini harus menjadi bagian terpenting yang digunakan sebagai ruangan beristirahat ketika berada di rumah. Ruangan itu harus menjadi kamar tidur termegah dan termewah di seluruh bagian rumah. Itulah sebabnya mengapa desain dan konsep ruangan khusus ini tidak bisa dianggap remeh.

Desain dan Tema Kamar Tidur Utama untuk Ruangan Besar

Jika kamar tidur utama berukuran sangat besar, ini ada hubungannya dengan waktu istirahat bagi para pemilik rumah agar terasa nyaman dan menyenangkan. Salah satu hal pokok yang harus dilakukan adalah memutuskan jenis desain apa yang Anda inginkan. Berikut beberapa pilihan terbaik yang bisa Anda pilih untuk kamar tidur utama. Dengan memilih desain kamar tidur utama yang tepat, pada akhirnya ruangan akan terasa nyaman dan hangat.

desain kamar tidur utama mewah 01 » Inspirasi Desain Kamar Tidur Utama pada Rumah Mewah

Gaya Victoria
Gaya Victorian merupakan gaya desain kamar tidur utama yang paling baik diterapkan ketika ukuran ruangan begitu besar. Gaya kamar tidur ini akan menjadi sangat megah dan indah untuk dilihat. Pada kamar tidur, tempat tidur menggunakan headboard berukuran besar, terbuat dari kayu tebal dan dibuat dengan detail. Sisa ruangan akan diisi oleh furnitur klasik dan juga tirai besar.

Gaya Bohemian
Gaya bohemian juga cukup bagus untuk dipilih ketika kamar tidur utama Anda berukuran besar. Desain kamar tidur utama ini banyak menggunakan elemen dekoratif berpenampilan unik serta beberapa elemen khas gaya bohemian, seperti hammock atau tempat tidur gantung berbentuk ayunan.

Gaya Bahari
Saat Anda memasuki kamar tidur utama berukuran besar dengan gaya bahari, Anda akan membayangkan diri Anda memasuki ruangan seperti pantai. Memang gaya bahari kebanyakan mengadopsi suasana pantai, laut, dan konsep liburan dengan nuansa perairan. Dinding Kamar tidur menggunakan skema warna biru laut atau kehijauan dengan tempat tidur dilengkapi dengan kanopi besar dan akan ada banyak sofa di sana.

Gaya Shabby Chic
Shabby chic adalah gaya kuno yang meniru desain interior Perancis abad ke-17. Style ini menggunakan banyak sekali furnitur di dalamnya. Perabotan sebagian besar berukuran kecil hingga sedang. Ini juga menggunakan skema warna pastel, termasuk pink pucat, biru pucat, dan putih. Perabotan, terutama tempat tidur dan laci, dilengkapi dengan aneka hiasan kerajinan dan lekukan yang indah.

Gaya Modern dan Canggih
Jika Anda tidak menyukai sesuatu yang klasik untuk kamar tidur utama, gaya yang Anda pilih haruslah gaya modern dan canggih. Di sinilah area ruangan yang luas diubah menjadi sesuatu yang luar biasa, termasuk menempatkan wardrobe atau lemari pakaian ukuran besar dan menambahkan kamar mandi dengan fitur-fitur canggih seperti bak mandi mewah, meja rias dan pancuran air.

desain kamar tidur utama mewah 02 » Inspirasi Desain Kamar Tidur Utama pada Rumah Mewah

Selain ide-ide desain di atas, tentunya Anda juga bisa memilih ide-ide desain lainnya, termasuk yang sesuai dengan tema rumah mewah Anda secara keseluruhan. Namun, kamar tidur utama terkadang berukuran sangat besar sehingga membutuhkan tema tersendiri. Berani dan kreatiflah dalam mengubah ruangan besar menjadi area yang nyaman karena pada akhirnya ruangan tersebut akan sering digunakan. Apalagi bila Anda memiliki desain kamar tidur utama yang tepat maka akan semakin nyaman untuk ditinggali.

#Sumber Gambar: IG @ brabbu | ved_interiors