Ini 4 Model Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Tahan Lama

Bagi Anda yang akan membuat atau menyewa rumah minimalis perlu memperhatikan model atap yang digunakan. Atap rumah merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan agar mendapatkan rumah yang terbaik. Ini model atap rumah minimalis yang tahan lama.

model atap cocok untuk rumah minimalis » Ini 4 Model Atap Rumah Minimalis Terbaik dan Tahan Lama

  1. Atap Beton

Atap dengan model beton biasa dibuat mirip dengan atap tanah liat. Anda dapat memilih bentuk yang bergelombang atau datar sesuai dengan selera dan dapat juga memilih warna-warna yang terbaik. Kualitas dan daya tahan atap beton ini sangat terpercaya, tahan cuaca, dan tahan kebakaran, maka dari itu atap model ini terbilang mahal.

Ada juga atap dengan model beton cor biasanya dipilih dan dipasang pada rumah minimalis yang bertingkat. Bentuk atap ini kukuh, awet, tahan cuaca, tidak mudah rusak, dan tahan dari kebakaran. Atap beton ini kualitasnya tidak jauh berbeda dengan beton biasa.

  1. Atap Kaca

Model atap rumah minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda yaitu atap kaca dengan kelebihan dapat dijadikan ventilasi cahaya matahari. Hanya saja atap kaca tidak dipakai keseluruhan di atap rumah, pemasangannya cukup di beberapa bagian. Atap ini akan berfungsi  menjaga dan mencegah dinding rumah Anda dari kelembaban yang berlebih dan berjamur.

  1. Atap Metal

Atap metal merupakan atap yang bahannya terbuat dari logam anti karat atau baja lapis ringan. Cara pemasangan atap metal dengan menggunakan mur dan baut pada bagian rangka atap. Atap memiliki kelebihan bobot yang ringan dan kemampuan memantulkan seperti tanah sehingga rumah tidak terasa panas. Atap anti lumut, anti pecah, tahan api, dan tidak mudah berkarat.

  1. Atap Aspal

Atap aspal merupakan atap yang lebih ringan di banding atap metal dan keramik sehingga cocok untuk digunakan pada rumah minimalis. Atap ini tahan terhadap api, tahan angin kencang, anti jamur dan warnanya yang tidak mudah pudar. Atap ini memiliki harga yang lebih mahal karena membutuhkan rangka penahan atap yang lebih berat dari model atap lainnya.

Model atap rumah minimalis ini bisa Anda pilih dari tawaran rumah yang ada jika menyewa atau membeli rumah yang sudah jadi. Jika Anda membuat rumah dari awal maka bisa dipertimbangkan dengan arsitek yang digunakan.