Ingin Punya Taman Di Lahan Rumah Yang Minim, Ini Solusinya.

Memiliki area rumah yang tidak terlalu besar mengharuskan Anda mendesain rumah beserta tamannya dengan tepat. Jika luas tanah dimana Anda akan membangun rumah terbatas Anda dapat membangun rumah berlantai lebih dari satu. Kemudian, jika Anda ingin membangun Taman Di Lahan Rumah Yang Minim Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang akan dijelaskan berikut ini.

vertical garden 854 » Ingin Punya Taman Di Lahan Rumah Yang Minim, Ini Solusinya.

Jika di rumah anda tidak ada halaman atau tempat untuk membuat sebuah taman dikarenakan lahan yang terlalu sempit maka salah satu solusinya adalah dengan membuat taman vertikal. Taman vertikal mungkin belum terlalu familiar di telinga anda atau masyarakat indonesia karena taman vertikal ini baru dikenal kan atau masuk di indonesia sekitaran tahun 2010.

Taman yang selama ini kita kenal adalah taman horizontal yang menggunakan lahan datar untuk berkebun, sedangkan taman vertikal adalah taman yang menggunakan dinding atau sudut-sudut kosong yang ada di area rumah, taman ini memungkinkan anda untuk mendapatkan kerindangan di lahan yang sempit. Taman model ini pun sangat fleksibel untuk diterapkan di area dalam rumah atau indoor maupun di area luar rumah atau biasa kita sebut sebagai wilayah eksterior. Disini Kami berikan beberapa konsep taman yang bisa jadi solusi bagi anda yang tidak mempunyai lahan untuk bertaman.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Taman di Lahan Rumah yang Minim

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan dalam membangun taman dengan luas tanah yang minim adalah penentuan lokasi taman tersebut. Carilah lahan yang masih kosong di sekitar rumah Anda, entah itu di depan, samping atau belakang rumah. Untuk rumah dengan gaya minimalis, Anda dapat membangun taman di depan rumah untuk memberikan kesan luas pada rumah Anda. Jika Anda hanya memiliki lahan kosong di samping atau di belakang rumah, Anda tetap bisa memanfaatkannya. Taman Di Lahan Rumah Yang Minim dapat dibangun di manapun sesuai dengan lahan kosong yang tersedia di rumah Anda.

Setelah menentukan letak dan desain taman, langkah selanjutnya untuk membangun taman di lahan yang minim adalah menentukan peralatan dan tanaman yang akan mempercantik taman Anda. Ada beberapa jenis tanaman yang cocok untuk setiap jenis taman yaitu tanaman perdu. Tanaman ini memberikan kesan rindang pada suatu halaman sehingga membuat mata nyaman saat memandangnya. Selain menyediakan tanaman perdu, Taman Di Lahan Rumah Yang Minim juga membutuhkan pot bunga, rumput hijau, bebatuan dan kolam. Untuk jenis pot bunga, Anda sebaiknya menyesuaikan dengan selera Anda atau menyesuaikan dengan desain taman yang akan dibangun. Rumput hijau memberikan efek sejuk pada taman jadi jika memungkinkan sediakan rumput hijau untuk taman Anda.

Untuk merealisasikan Taman Di Lahan Rumah Yang Minim, Anda juga harus menyediakan batu-batuan alam untuk memperasri taman Anda. Batu-batuan seperti granit dan apung dapat dijadikan alternatif untuk taman Anda. Jika Anda berniat untuk menanam rumput hijau pada taman Anda maka batu-batuan tersebut dapat Anda letakkan di antara rerumputan untuk memberikan efek alami. Anda dapat mendesain letak rumput dan batu-batu tersebut sesuai selera Anda. Terakhir, jika lahan Anda masih tersisa membangun kolam ikan untuk dijadikan suatu alternatif di taman dengan lahan minim.