Ide Desain Kap Lampu Custom yang Sederhana namun Elegan

Lampu bukan hanya sekedar perabot fungsional di rumah Anda karena lampu juga dapat memiliki nilai estetika yang dapat meningkatkan keindahan ruangan Anda. Salah satu cara untuk menambah keelokan interior rumah Anda adalah dengan memiliki kap lampu yang dirancang dengan baik. Jika Anda ingin berkreasi, Anda bahkan bisa membuat kap lampu khusus sendiri.

desain kap lampu custom 01 » Ide Desain Kap Lampu Custom yang Sederhana namun Elegan

Desain Kap Lampu yang Indah untuk Ditiru

Berikut beberapa kap lampu custom yang bisa Anda pesan atau bahkan buat sendiri dengan menggunakan bahan dan alat yang sederhana.

Dari Sweater Bekas
Anda mempunyai sweter bekas yang sudah tidak dipakai lagi atau sudah sobek di beberapa bagian? Anda dapat menggunakannya kembali sebagai kap lampu. Jika sweter Anda memiliki pola rajutan khusus, itu akan lebih baik lagi. Kap lampu ini tentu terlihat seperti kap lampu vintage yang bisa Anda temukan di pasar barang antik.

Gaya Sisik Ikan
Ide ini sangat sederhana namun akan menghasilkan salah satu kap lampu spesial paling cantik yang pernah ada. Bentuknya berupa banyak lembaran plastik tipis yang dipotong melingkar hingga tampak seperti sisik ikan. Setiap lingkaran diwarnai sehingga ketika akhirnya dirakit, Anda akan mendapatkan segudang sisik yang indah dan berkilau.

Kap Lampu Concrete
Anda dapat memesan kap lampu concrete dari pengrajin lokal yang akan menjadi perlengkapan unik di rumah Anda. Cahaya yang mengalir dari kap lampu tersebut akan memancarkan cahaya lembut. Kap lampu concrete atau beton khusus ini berbentuk seperti vas pecah agar sebagian lampu dapat keluar masuk.

Kap dari Kertas Gaya Origami
Jika Anda suka membuat origami, Anda pasti tertarik untuk membuat desain khusus ini. Kap lampu dari bahan kertas berbentuk seperti sarang burung yang mengelilingi bola lampu. Warna kertas perkamennya membuat bola lampu bersinar lembut. Ada beberapa lubang yang dibuat sebagai lalu lintas sinar cahaya dari lampu.

Kap Lampu Berbahan Benang
Ini adalah ide sederhana yang dapat menjadikan salah satu kap lampu khusus paling unik. Kap lampu dibuat dengan mengelilingi rangka kap lampu dengan benang. Ini menciptakan aspek tekstur yang bagus pada kap lampu. Saat Anda menyentuhnya, Anda pasti bisa merasakannya di ujung jari Anda.

Kap Lampu Berbentuk Pohon
Meskipun desainnya sangat sederhana, namun tetap terlihat cantik. Kap bentuk pohon ini memiliki tema Halloween. Menggunakan kertas krep warna hitam dan oranye. Pinggirannya dibuat mengelilingi rangka lampu. Menyerupai bentuk bola mata yang bagus memberikan sentuhan yang cool dan sedikit “menyeramkan”.

Gambar Kustom pada Kap Lampu
Anda dapat memesan kap lampu khusus yang memiliki gambar yang indah dan unik. Ada banyak pilihan yang tersedia, seperti pemandangan gunung bahkan binatang. Kap lampu seperti itu akan menambah karakter dan pesona ruangan Anda. Warna kertas coklat pasti akan menambah kesan yang kalem pada tampilan interior ruangan Anda.

Kap Lampu Rosette
Ini adalah salah satu kap lampu paling menawan yang pernah ada. Bingkainya dikelilingi oleh mawar merah muda dan putih yang indah di sekelilingnya. Terdapat gradasi dimana warna pink dan putih bertemu di sekitar bagian tengahnya. Ini menambah nuansa romantis pada ruangan tanpa menjadi berlebihan.

desain kap lampu custom 02 » Ide Desain Kap Lampu Custom yang Sederhana namun Elegan

Semoga beberapa ide tentang kap lampu custom di atas cukup menarik untuk Anda coba. Beberapa di antaranya cukup sederhana untuk direplika sendiri.

#Sumber Gambar: IG @ samuelandsons | annmdennis