Halaman Rumah Yang Elok, Cantik Dan Indah

Jika lahan dirumah anda masih luas dan ada banyak kelebihan tanah, mungkin anda bisa memanfaatkannya sebagai taman untuk mengisi kekosongan di halaman rumah anda. Bagaimana anda bisa membuat taman rumah yang cantik?

234 » Halaman Rumah Yang Elok, Cantik Dan Indah

Memiliki halaman rumah yang lumayan luas akan mubadzir jika tidak dimanfaatkan. Salah satu alternatif untuk memanfaatkan halam rumah Anda adalah dengan mengubahnya menjadi taman. Ada beragam Desain Halaman Rumah yang dapat dijadikan referensi, terutama untuk desain taman. Berapapun ukuran rumah Anda, entah itu kecil, sedang atau besar, tidak akan lengkap jika tidak ada taman. Taman dapat diletakkan tidak hanya di depan rumah tetapi juga bisa di samping atau di belakang rumah. Ada banyak fungsi dari taman yaitu sebagai hiasan untuk mempercantik rumah dan sebagai tempat relaksasi dari kesibukan kerja setelah seharian berada di kantor. Taman juga dapat difungsikan sebagai area bermain bagi Anda yang memiliki anak kecil.

Tips Desain Taman di Halaman Rumah

Membuat Desain Halaman Rumah dalam bentuk taman tidaklah sulit karena tidak diperlukan keahlian khusus untuk membuatnya. Langkah pertama untuk membuat taman di halaman rumah adalah dengan menentukan letak taman tersebut, apakah di depan, samping atau belakang rumah. Untuk menentukan letak taman, Anda dapat melihat letak lahan kosong yang dapat disulap menjadi taman. Letak taman juga dapat ditentukan berdasarkan desain rumah Anda. Jika Anda memiliki rumah dengan desain minimalis, pembangunan taman di depan rumah adalah ide yang tepat karena dapat mempercantik rumah dan memperluas halaman. Jika Anda hanya memiliki lahan kosong di samping atau belakang rumah Anda juga dapat memaksimalkan lahan tersebut untuk taman rumah.

Tips selanjutnya untuk merealisasikan Desain Halaman Rumah adalah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membangun taman yaitu pot, bunga, rumput hijau dan batu-batuan. Pot adalah alternatif yang tepat untuk rumah dengan lahan yang minim karena tidak memungkinkan untuk menanam bunga di atas tanah. Setelah menyediakan pot, Anda juga dapat menyediakan bunga. Salah satu jenis bunga atau tanaman yang dapat mempercantik taman Anda yaitu perdu. Selain menjadikan taman terlihat rindang, perdu juga mudah ditanam. Rumput hijau adalah elemen lain yang dapat Anda tambahkan pada halaman rumah Anda. Rumput ini memberi kesan sejuk dan luas pada halaman dan akan lebih terlihat cantik jika Anda memadukannya dengan batu-batuan seperti granit atau apung.

halaman depan rumah dengan taman hijau » Halaman Rumah Yang Elok, Cantik Dan Indah

halaman depan rumah dengan akses jalan setapak » Halaman Rumah Yang Elok, Cantik Dan Indah