Desain Apartemen Sederhana dan Cantik

Dekorasi apartemen merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan. Tinggal di apartemen yang mungil bukan berarti anda tidak bisa mengeksplorasi ruangan di dalam apartemen mungil anda, banyak cara yang bisa dilakukan agar membuat apartemen anda lebih nyaman dan terlihat seperti interior rumah pada umumnya.

Keterbatasan lahan di kota-kota metropolitan membuat keberadaan apartemen menjadi suatu hal yang lumrah. Apartemen pun tidak selalu terkesan mewah dan luas, beberapa apartemen dibangun menjadi hunian minimalis dan sangat sederhana. namun, apartemen sederhana dapat difungsikan layaknya hunian mewah bila anda dapat memanfaatkan ruang terbatas di apartemen anda dengan bijak dan dengan desain yang tidak monoton.

 

desain interior apartemen praktis » Desain Apartemen Sederhana dan Cantik

Untuk membuat apartemen mungil anda tampak Wah anda tidak perlu membeli sesuatu yang mahal, karena banyak barang-barang yang murah yang bisa membuat apartemen anda jauh lebih cantik bahkan anda mungkin tidak perlu membeli barang sedikitpun untuk melakukan hal itu dengan menata kembali barang-barang  atau perabotan yang ada didalam apartemen yang anda huni saat ini.

Sekat ruangan

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah memberikan sekat ruangan pada apartemen anda. Sekat ini dapat anda munculkan dengan memanfaatkan tirai maupun dinding triplek warna-warni. Anda juga bisa memberikan ruang tambahan seperti mushola dengan tirai atau dinding triplek tersebut.

Warna dinding

Untuk memberikan kesan luas dan cerah, pilihlah warna terang seperti warna pastel. Warna putih bersih juga dapat menjadi pilihan utama. Hindari warna gelap dan tebal karena apartemen anda akan terlihat sempit dan penuh.

Satu ruang berbagai fungsi

desain ruangan apartemen sederhana » Desain Apartemen Sederhana dan Cantik

Dengan keterbatasan ruang, anda dapat menggabung beberapa fungsi ruangan ke dalam satu ruangan yang luas. Gabunglah ruang keluarga atau ruang TV anda dengan ruang tamu atau ruang TV dengan ruang tidur anda. Hal terpenting adalah, jangan menggabungkan fungsi ruangan lain dengan dapur ataupun kamar mandi. Anda dapat memberi karpet pada ruang multifungsi anda sebagai penanda ruang satu dengan ruang lainnya. Contohnya, anda bisa meletakkan karpet berwarna coklat di ruang tamu, sedangkan ruang TV anda memiliki karpet warna biru. Namun, bila anda menyukai privasi, sekatlah ruangan dengan tirai.

Furnitur dan dekorasi sederhana

Untuk tetap memberikan kesan simple namun menarik, apartemen anda harus didukung dengan furnitur yang sesuai dengan tema apartemen anda. Selain itu, memberikan dekorasi yang unik dapat memberikan kesan estetika yang baik pada apartemen anda. Dekorasi yang sesuai dengan apartemen sederhana anda adalah dekorasi dinding karena dekorasi ini tidak membutuhkan ruang khusus seperti pot ataupun patung. Pasanglah wallpaper, pigura, cermin, ataupun lukisan di dinding apartemen anda.

Taman kecil

Tidak ada salahnya memberi kesan asri dengan pot-pot kecil yang ditanami kaktus warna-warni. Kaktus dipilih karena tanaman ini tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus. Jika apartemen anda dilengkapi dengan balkon, pastikan anda memiliki taman kecil di balkon anda.

Jadi buatlah apartemen anda agar tampak seperti layaknya rumah dan nyaman untuk ditinggali. Segera jadwalkan waktu khusus untuk berbenah dan menyusun kembali desain seperti apa yang mau diterapkan untuk hunian apartemen anda!