Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedama

Eksterior
facebook Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedamagoogle Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedamapinterest Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedamalinkedin Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedamatwitter Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedama

Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedama – Pernah mendengar teknik unik merawat tanaman hias dengan metode kokedama? Metode ini sangat membantu sekali bagi Anda yang memilki keterbatasan lahan untuk menanam tanaman. Banyak sekali orang yang memiliki hobi menanam tanaman. Namun, karena keterbatan lahan, maka ia mengubur hobinya tersebut. Apakah Anda termasuk dari orang-orang tersebut? Bila iya, jangan sedih lagi ya. Disini kami akan berikan alternatif agar Anda bisa mewujudkan keinginan Anda memiliki tanaman rumah. Bagaimana caranya? salah satunya dengan menggunakan metode kokedama. Nama lain dari kokedama yaitu bola lumut Jepang. Merawat tanaman dengan metode kakedama tidak membutuhkan pot bunga. Karena teknik menanam ini menggunakan media lumut.

Lantas, bagaimana cara unik merawat tanaman hias dengan metode kokedama? Untuk informasi selengkapnya, simak lansiran berikut.

cara merawat tanaman hias metode kokedama Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedama

Tips merawat tanaman hias dengan metode kokedama

Pertama

Cara unik merawat tanaman hias dengan metode kokedama adalah dengan merendamnya selama satu menit. Merendam tanaman dengan air selama satu menit. Cara ini bisa Anda lakukan setiap tiga sekali sehari. Jadi tidak perlu direndam air setiap hari, cukup tiga hari sekali merendamnya. Karena tidak banyak membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup. Sehingga mempermudah Anda merawat tanaman, sekaligus bisa menghemat waktu untuk dibuat aktivitas lainnya.

Kedua

Trik yang kedua untuk merawat tanaman hias dengan metode kokedama adalah diletakkan pada sudut ruangan yang terkena sinar matahari. Sinar matahari yang banyak mengandung vitamin D sangat penting sekali perannya, yaitu untuk membantu pertumbuhan dan menjaga tanaman agar tetap segar. Namun, dengan cacatan jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Karena tanaman ini tidak tahan dengan sinar matahari secara langsung.

merawat tanaman hias teknik jepang kokedama Cara Merawat Tanaman Hias dengan Metode Kokedama

Ketiga

Cara yang terakhir untuk merawat tanaman hias dengan metode kokedama agar kelihatan unik, Anda bisa menambahkan tangan, kaki dan mata pada bola lumutnya. Dengan aksesoris yang Anda berikan pada bola lumut media tanaman ini akan mempercantik dan membuatnya tambah lucu. Sehingga tanaman hias Anda tambah menarik dan bagus sekali sebagai hiasan ruangan.

Demikian ulasan pendek yang dapat Kami bagikan kepada Anda informasi tentang cara dan tips unik merawat tanaman hias dengan metode kokedama. Semoga referensi tadi bisa menginspirasi Anda untuk merawat halaman dan kebun di rumah. dan akhir kata, Selamat mencoba!