Aneka Desain Gorden Ruang Tamu yang Cocok sebagai Penutup Jendela

Penggunaan gorden menjadi salah satu elemen penutup jendela yang efektif. Kebanyakan rumah dengan jendela besar memiliki gorden atau tirai. Hal ini tentunya diperlukan untuk mengatur intensitas sinar matahari dan menjaga privasi rumah, sehingga interior ruangan tidak terlihat dari luar. Dan gorden jendela pada ruang tamu menjadi salah satu perlengkapan penting dalam dekorasi ruangan.

Referensi Terbaik untuk Gorden Ruang Tamu

Jendela dapat ditemukan di banyak spot dan ruangan di dalam rumah. Ruang tamu menjadi salah satunya. Area ruangan untuk menjamu tamu ini biasanya memiliki jendela berukuran besar sebagai bagian dekorasi dan sumber pencahayaan alami. Untuk mendapatkan desain interior yang bagus, dapat ditambahkan gorden. Dibawah ini adalah beberapa desain gorden jendela ruang tamu yang bagus untuk referensi Anda.

desain gorden ruang tamu 01 » Aneka Desain Gorden Ruang Tamu yang Cocok sebagai Penutup Jendela

Desain yang Menyegarkan
Corak warna dan pola yang ceria mampu memberikan kenyamanan pada ruang tamu. Dalam hal ini, gorden memiliki beberapa gambar buah yang berwarna-warni. Warna dominan dan latar belakangnya adalah merah jambu, sedangkan buahnya berwarna hijau, putih, dan warna lainnya. Memberikan suasana ceria pada ruangan. Ini bisa menjadi referensi bagus untuk gorden jendela pada ruang tamu.

Gorden Kombinasi Dua Warna
Berikutnya, ada juga gorden kombinasi dua warna. Ini memiliki warna netral untuk nada dan terlihat sempurna untuk interior. Tirai ini sebenarnya adalah warna netral yang terdiri dari putih dan abu-abu yang diterapkan dalam pola lingkaran yang bagus. Pola gorden yang sederhana, tetapi terlihat bagus saat mendapat sinar matahari dari luar.

Gorden dengan Garis Tebal
Ide gorden untuk jendela ruang tamu selanjutnya memiliki desain yang simpel dengan menggunakan garis-garis. Alih-alih menggunakan garis-garis kecil dengan berbagai warna, tirai memiliki garis-garis besar dan tebal. Garis-garis ini tidak memberikan detail, tetapi menutupi ruangan dengan baik. Mereka hanya memiliki dua warna yaitu putih dan abu-abu dengan tone terang.

Gorden Motif Bunga
Bunga selalu bisa membuat ruangan terlihat nyaman dan indah. Bunga tidak hanya ditempatkan di dalam vas saja, namun bisa diaplikasikan sebagai tekstur atau pola pada tirai. Gorden untuk jendela ruang tamu ini memiliki bunga-bunga indah dengan kombinasi warna merah dan putih. Kemudian, ini juga mendapat motif daun berwarna hijau. Desain bunga ini diaplikasikan pada warna putih sebagai background.

Gorden Kuning Cerah
Warna cerah mampu membuat ruangan terlihat lebih tenang dan hangat. Dalam hal ini, kuning cerah bisa menjadi pilihan warna yang bagus. Warna tersebut diaplikasikan pada gorden tipe mate, sehingga dapat menghalangi sinar matahari dengan baik saat gorden menutupi jendela. Tirainya juga mendapat aksen warna putih dan merah untuk pelapisnya, sehingga tampilannya tidak polos.

Gorden Jendela Bergaya Pedesaan
Referensi terakhir dari tirai ini adalah dengan penampilkan gaya pedesaan. Ini memiliki kombinasi warna coklat yang lebih gelap dan lebih terang. Kedua warna ini diaplikasikan pada pola kotak-kotak kecil. Ini sebenarnya terlihat sederhana, namun kombinasi warnanya membuat ruangan terlihat istimewa.

desain gorden ruang tamu 02 » Aneka Desain Gorden Ruang Tamu yang Cocok sebagai Penutup Jendela

Ini adalah referensi bagus tentang gorden jendela untuk ruang tamu. Ada banyak opsi untuk dipilih berdasarkan preferensi Anda. Setidaknya ide-ide di atas dapat memberikan informasi dan wawasan yang baik agar ruangan menjadi lebih nyaman dengan gorden yang cocok untuk ruang tamu.

#Sumber Gambar: IG @ creatingpeacefulspaces | thecurtaintailor